السلام عليكم ورحمة الله وبركاتة
YA RABB BERILAH CINTAMU, WALAU SETETES BIARKANLAH : HATI, PIKIRAN, TUBUH KITA SELALU MENDEKAT PADA-NYA

Facebook Halimi Zuhdy

Sabtu, 30 Desember 2017

LEMBAH MUSA (8)(Semakin Melembah hati, semakin meninggi jiwa)


Halimi Zuhdy 
IG @halimizuhdy3011

Nabi Musa AS menjadi nama paling banyak disebut dalam al-Qur'an,  136 kali. Kalimullah sebutannya, karena pernah berbicara dengan Allah. Ia simbol kekuatan melawan penindasan, kesewang-wenangan, dan kedhaliman. Fir'aun sosok antagonis dalam banyak cerita, ia sumber kesombongan dan kejahatan. .
.
Setiap ada Fir'aun disitulah ada Musa, di mana ada Namrud, Ibrahim mengemuka. Setiap kejahatan, selalu ada pahlawan. Dan setiap ada kebaikan di sana ada iri, dengki dan musuh yang siap mengobar peperangan. _Likulli Nikmatin Mahsudun_, setiap kenikmatan selalu diiri. Maka, tiadalah takut untuk berbuat baik dan kemudian dibenci, karena di sana keburukan siap mengiringi, tapi jika tidak siap, maka akan menjadi rajam pada diri, dan kan terperosok pada kesedihan hati. .

.
Musa AS, adalah sosok kekar melawan segala Fir'aun, namanya terekam apik dalam setiap kisah penindasan. Pahlawan, pekerja keras, penolong, pendakwah, dan mu'jizatnya adalah tongkat yang menerbitkan 12 mata air dan membarakan ular. .
.
Lembah Musa (wadi Musa) yang berada dekat lokasi Petra ini, diberi nama tersebut karena ada mata air jernih yang dinisbatkan kepada Musa (Ain Musa), tempat ini berada di 250 km dari Amman Yordania dan 100 km dari utara Aqobah. Nama Wadi Musa (Lembah Musa) Sebenarnya adalah nama baru, yang sebelumnya bernama Ilji ( إلجي) karena tempat ini, dikunjungi orang-orang sebagai tempat pelarian ketika mendapatkan ancaman dan penindasan atau tempat menjaga diri dari kegentingan. Lembah Musa ditempati oleh kaum Bani Laist dari Kabilah Kan'an, sekarang ada 25 ribu penduduk yang menempati tersebut, dan dibangun di atasnya hotel-hotel berbintang, restoran dan Kafe. .
.
Wadi Musa, Yordania
Desember 2017

#lembahmusa #yordania #petra

https://www.instagram.com/p/BdC9Puxn0H5/