السلام عليكم ورحمة الله وبركاتة
YA RABB BERILAH CINTAMU, WALAU SETETES BIARKANLAH : HATI, PIKIRAN, TUBUH KITA SELALU MENDEKAT PADA-NYA

Facebook Halimi Zuhdy

Minggu, 26 Juni 2022

Buah Busuk Akan Jatuh Sendiri

Halimi Zuhdy

"Buah yang busuk tidak usah dijatuhkan, ia akan jatuh sendiri". Pesan menarik yang pernah saya dengar. 

Tidak usah terlalu capek dengan memikirkan orang lain yang berbuat keburukan atau berbuat jahat pada kita. Atau tidak usah terlalu berfikir keras pada perbuatan orang lain, karena setiap orang punya dunianya sendiri. Setiap orang punya masalahnya sendiri. Kalau ia berbuat tidak baik, maka akan ada balasan sesuai dengan perbuatannya.
Buah busuk tidak butuh untuk ditebang pohonnya hanya untuk mengambil buahnya, karena ia akan jatuh sendiri pada saatnya. Demikian juga dengan pohon yang sudah matang, tidak usah diumumkan, burung-burung akan menghampirinya dan berasyik masuk dengannya. 

Ungkapan menarik dari Vildamir "Saya selalu mencari kebaikan yang ada dalam diri seseorang, sedangkan keburukan itu akan tampak sendiri dari dirinya, dan bahkan dirinya yang akan menginformasikan sendiri akan keburukan itu". Maka, keburukan seseorang yang diperbuat akan terbongkar, kalau tidak, waktu yang akan membongkar sendiri. 

Fokus pada diri sendiri, bagaimana selalu bisa berbuat baik pada orang lain. Dan fokus pada keburukan sendiri, agar tidak fokus pada keburukan orang lain. Karena untuk mengeja keburukan sendiri butuh waktu lama, dan tidak akan pernah selesai. Bagaimana akan sempat mengeja keburukan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar