السلام عليكم ورحمة الله وبركاتة
YA RABB BERILAH CINTAMU, WALAU SETETES BIARKANLAH : HATI, PIKIRAN, TUBUH KITA SELALU MENDEKAT PADA-NYA

Facebook Halimi Zuhdy

Senin, 28 November 2022

Selalu Ada Kejutan dalam Hidup

-Min Haitsu La Yahtasib

Halimi Zuhdy

Kesedihan hanya sesaat, kebahagiaan melimpah ruah. Kebahagiaan demi kebahagiaan terkadang tak terasa saking banyaknya limpahan kebahagiaan dalam hidup. Inna ma'al usri yusra, sungguh kesulitan hanyalah sedikit, kemudahan begitu melimpah. Saatnya menikmat setiap kebahagiaan, bukan meratapi setiap kesedihan. 
Allah memberi kejutan dalam kehidupan seseorang, ketika seseorang dalam kelelahan menghadapi kehidupan. Wa yarzuqhu min haisu lanyahtasib, ....Dan Allah memberi rizki dari arah yang tidak disangka-sangka. Sedih, tetiba bahagia. Bahagia, tetiba sedih. Tapi, kesedihan selalu tidak lama, bagi orang yang beriman pada Takdir. Kemarin sedikit sedih karena 3 tiket yang hangus; Sby-Batam, Batam-Medan, Medan- Kuala Namo (Aceh) hangus, hari ini sangat bahagia, karena masih diberikan kesehatan oleh-Nya dan masih bisa melanjutkan penerbangan.  

Kita perhatikan gelar Sepak Bola Dunia 2022 di Qatar, selalu ada kejutan. Argentina yang dijagokan, tetiba bertekuk lutut di kaki Saudi Arabia. Arab Saudi Bahagia.  Kebahagiaan tak bertahan lama, Saudi Arabia tak berkutik di kaki Polandia, sedih. Argentina kini menatap penuh semangat masuk 16 besar. Belgia yang bersemangat, harus rela dihajar Moroko. Entah bagaimana akhirnya. Jerman kini bisa sedikit bahagia, walau sebelumnya dibuat sesak nafas oleh Jepang, kini Jepang yang berhenti bernafas, walau masih selalu ada harapan bagi Jepang. 

Demikianlah piala dunia, dan juga kehidupan di dunia. Tetap bersemangat menatap  kehidupan adalah jalan yang harus ditempuh. Bersyukur atas segala pemberian-Nya, adalah bagian dari cara menempuh bahagia. Dan bersabar atas musibah yang dihadapi adalah bagian dari membuat diri menjadi indah. 

Dunia itu fana (hancur, berubah). Tiada yang abadi di dalamnya, ada saat- saatnya di atas, ada pula saatnya di bawah. Tetapi atas dan bawah hanyalah bagian dari roda yang diputar, bukankan mobil sampai pada tujuan karena roda yang silih berganti, berputar. Maka, menikmati setiap putaran roda, adalah syukur padaNya. Kejutan-kejutan selalu datang bagi yang bersyukur. Dan kejutan akan menjadi kejutan, bagi yang bertaqwa padaNya. Wayarzuqhu min haitsu la Yahtasib.

(Edisi 2)
Sby-Jakarta-Medan-Aceh, 28 Nov 2022

Tidak ada komentar:

Posting Komentar