السلام عليكم ورحمة الله وبركاتة
YA RABB BERILAH CINTAMU, WALAU SETETES BIARKANLAH : HATI, PIKIRAN, TUBUH KITA SELALU MENDEKAT PADA-NYA

Facebook Halimi Zuhdy

Rabu, 16 Februari 2022

Masjid Rest Area, Refresh Hati

Halimi Zuhdy

Masjid yang berada di Rest Area jalan Tol, bentuknya besar-besar. Terutama di beberapa wilayah di Indonesia yang dihuni mayoritas Islam. 
Rest Area. Bukan hanya mengistirahatkan tubuh. Tetapi, juga mengistirahatkan ruh. Maka, bagi umat Islam yang melintas di berbagai tempat, mencari rest area yang masjidnya; nyaman, bersih, dan asri. Tentunya, toilet dan tempat wudhu'nya yang bersih dan luas. 

"Saya mencari rest area yang ada masjidnya dan bagus, bersih,  kesuciannya juga terjaga" kata teman setiap kali saya bertanya ketika melintas di rest area. Dan banyak yang malas berhenti di rest area yang bagus dengan fasilitas lengkap, tapi tidak ada mushalla atau masjid di dalamnya.
Ternyata. Banyak orang yang  tidak hanya mencari tempat untuk mengistirahatkan tubuh di rest area, juga tidak hanya untuk mengisi perut untuk makan, ngopi, dan rokoan, tetapi banyak yang mencari keindahan di lantai-lantai masjid. Menebar tempat sujud di berbagai tempat di bumi Allah. Maka, bisa dipastikan Rest Area (jalan tol, pom bensin, atau tempat istirahat lainnya) yang tidak ada tempat shalatnya akan sepi pengunjung. Benar tidak?

Dan di sinilah. Saya melihat mengapa masjid atau mushalla di banyak tempat istirahat itu indah-indah, besar dan bersih. Tidak hanya bersih, tetapi banyak masjid yang unik, dengan desain yang apik dan mempesona. Belum lagi, masjid dengan pelayanannya yang bagus. 

Dampaknya. Mereka yang pernah singgah di rest area tersebut. Akan bercerita keindahannya dan pelayanannya. Dan cerita itu akan terus mengalir kesetiap orang yang mendengar cerita itu. Mereka yang belum pernah atau yang sudah pernah akan singgah ke tempat tersebut. Tempat itu akan terus ramai. Pedagang yang berada di sekitarnya akan diuntungkan dengan masjid tersebut.

Rest Area. Menjadi pelajaran penting dan indah. Bagi para musafir, pelancong, wisatawan dan traveling. Bahwa dalam setiap perjalanan membutuhkan tempat istirahat. Dan tempat istirahat bagi banyak orang tidak hanya untuk mengistirahatkan tubuh, tapi juga mengistirahatkan hati dan pikiran. Dan bila ruh sudah terjaga, mengingat Tuhannya, maka perjalanan itu akan semakin indah. Bukankan dunia bagi seseorang adalah rest area menuju tempat yang sesungguhnya, Akhirat nanti. 

Allah'alam bishawab.

Kajian Al-Qur'an, Sastra Arab, dan Mutiara Hikmah👇🏻

🌎 www. halimizuhdy.com
🎞️ YouTube *Lil Jamik*
📲  FB *Halimi Zuhdy*
📷 IG *Halimizuhdy3011*
🐦 Twitter *Halimi Zuhdy* 
🗜️ Tiktok  *ibnuzuhdy*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar