السلام عليكم ورحمة الله وبركاتة
YA RABB BERILAH CINTAMU, WALAU SETETES BIARKANLAH : HATI, PIKIRAN, TUBUH KITA SELALU MENDEKAT PADA-NYA

Facebook Halimi Zuhdy

Rabu, 20 Mei 2015

SEMUANYA AKAN BERLALU



“Sayang, cobaan yang mendera akan segera sirna”
hanya kata-kata itu yang mampu kusandingkan di telinganya, walau istriku tidak pernah mengeluh, tetapi kata-kata akan mampu membangkitkannya, menenangkannya, dan memberikan sejuta harapan.

Pagi itu, air matanya mengalir deras, senyum yang biasa menghias bibirnya  tenggelam bersama isak tangisnya yang begitu mendera prasaan. 

“sayang, ada apa” sapaku dengan gugup.
air mata itu, kuusap dengan segera, agar air matanya yang begitu indah tidak berderai di lantai, biarkan semua kesedihannya mengalir di tanganku.

“tidak ada apa-apa Abi, saya hanya ingin menangis, semuanya saya pasrahkan kepada Allah, biarkan air mata ini yang mengurai kesedihan uma” 

setiap saya tanya kenapa menangis, maka ia pun mengulum senyumnya yang indah, hanya sekali ia mengeluh dan memberitahu kenapa ia menangis, waktu itu hanya gara-gara dia tak mampu bangkit untuk mengisi pengajian karena sakit yang dideranya. 

“Sayang, cobaan itu seperti janin dalam kandungan uma, jika janin itu keluar tidak pada waktunya, maka kehidupannya tidak akan lama, bahkan meninggal dunia, biarkan janin itu keluar sesuai dengan waktu yang Allah berikan, insyallah akan menjadi anak yang sehat dan kuat. Demikian dengan cobaan apapun yang kita hadapi,  kalau ia kita paksa untuk diselesaikan, maka akan berakibat fatal, biarkan ia pergi pada waktunya, dan datang pada waktunya, insyallah Allah selalu memberikan yang terbaik buat kita, hal tersebut untuk membuktikan kepada kita bahwa itu sepadan dengan usaha kita” sergahku, sambil membelai jilbab hijau yang menutup wajahnya dan kepalanya. 
[Halimi]

Malang, 20/05/2015