السلام عليكم ورحمة الله وبركاتة
YA RABB BERILAH CINTAMU, WALAU SETETES BIARKANLAH : HATI, PIKIRAN, TUBUH KITA SELALU MENDEKAT PADA-NYA

Facebook Halimi Zuhdy

Rabu, 04 November 2009

KITA KECIL.....!!!


Alam ini sangatlah luas, bila dibandingkan rumah kita yang sangat kecil, anggaplah ukuran 36. dan ada yang lebih kecil dari rumah kita yaitu kamar kita, dan di dalam kamar itulah kita berada.

ketika kita adalah sosok yang sangat kecil dari pada rumah kita, maka kita sangatlah kecil dibandingkan luas semesta yang..subhanallah besarnya.



Manusia yang seperti debu ketika dilahat dari langit, seperti semut ketika dilihat dari udara, bahkan kadang tidak tanpak...karena kecilnya.

Apa yang kadang harus dibanggakan manusia, ketika ia kadang tidak tampak, tidak dikenal bahkan keberadaanya tidaklah jelas......! kadang manusia merasa bangga jika ia menjadi ketua RW atau RT, tapi ketika ia berada di RT yang lain dia pun tidak dikenal, juga kepala desa..ketika ia beranjangsana ke desa yang lain, orang lain pun tak tahu siapakah ia, sungguh naif jika kesombongannya tetap berkembang....juga camat, bupati, gubernur...mereka terkenal di tempatnya masing-masing namun mereka seperti semut ketika bertandang ke daerah lain, bahkan kadang disaduk, disikut, diinjak-injka ketika ia berada di sana.....Sungguh manusia hanyalah ruang hampa..jika ia tak tahu arti hidup.

Sungguh apalah artinya manusia, kalau hanya menjadi ruang bernafas, SPBU materi, peluap nafsu...sedangkan....di luar sana, jauh di sana, bahkan dekat di sini...ada penguasa....di atas penguasa....maha penguasa..yang memantai gerak geriknya, bahkan semut hitam dalam gelap ia pun tak luput dari pantauwan-nya.

sungguh kalau tidak karena Taqwa, ia tak akan pernah di kenal oleh-Nya, sungguh kalau bukan kerena iaman ia tak akan dilir-Nya...sungguh semuanya tak pernah tanpak kalau bukan karena Rahmad-Nya.
mengapa harus ada sombong, sedangkan di sana ada pemilik sah-Nya....kecil, sungguh kecil...dibandingkan kekuasaan-Nya.

maka, subhanallah..kita masih bisa bergelombang..di samudera_nya, karena berkat kasih dan sayang-Nya.

Malang, 4 November 2009