السلام عليكم ورحمة الله وبركاتة
YA RABB BERILAH CINTAMU, WALAU SETETES BIARKANLAH : HATI, PIKIRAN, TUBUH KITA SELALU MENDEKAT PADA-NYA

Facebook Halimi Zuhdy

Kamis, 24 Agustus 2023

Diwan Al-Qahwah (Antologi Puisi Kopi)



Buku Keren, tapi belum di tangan. Hanya sempat membaca pengantar di balik cover karya hangat ini. Puisi-puisi tentang kopi yang ditulis mulai abad kesembilan hijriyah. 
Dalam pengantarnya, Majid Al-Ahdal menulis

"Buku ini adalah sebuah kumpulan puisi (Diwan Syi'ri) yang saya himpun dengan sistematis. Beberapa puisi dalam buku ini saya temukan dari naskah-naskah kuno, dan juga beberapa catatan karya sastra dan sejarahnya. Niat saya hanya untuk merangkum lebih banyak materi yang terkait dengan Adab Al-Qahwah (karya sastra tentang kopi) dalam format yang terstruktur, saya menyadari, bahwa buku ini tidak mungkin memuat semua hal tentang kopi. Ada beberapa puisi yang sulit saya tulis dalam buku ini karena butuh rujukan yang jelas, kalau tidak jelas, saya tidak memasukkan dalam buku ini.

Selain itu, dalam buku ini, saya berusaha untuk memadukan pandangan sejarah kopi dengan emosi, dan juga mengklarifikasi beberapa bagian yang belum terungkap dalam sejarah kopi di dunia Arab, saya ungkap dalam buku ini. 

(Dalam pengantar panjangnya), Saya meyakini bahwa dalam pengantar ini, saya telah memberikan wawasan, manfaat, dan temuan yang tidak dapat ditemukan dalam sumber lainnya. Dalam hal ini, saya berkeyakinan bahwa saya telah memberikan sesuatu yang berbeda dan bernilai" 

Kurang lebihnya seperti itu, bagi yang sudah dapat bukunya, mohon berbagi🥰

Ini daftar isinya, Keren Banget 
Dan ini
Pasti Asyik Poool

Tidak ada komentar:

Posting Komentar