السلام عليكم ورحمة الله وبركاتة
YA RABB BERILAH CINTAMU, WALAU SETETES BIARKANLAH : HATI, PIKIRAN, TUBUH KITA SELALU MENDEKAT PADA-NYA

Facebook Halimi Zuhdy

Rabu, 07 Maret 2018

BUTA, BISU, DAN AL-QUR'AN

Halimi Zuhdy
IG @halimizuhdy3011 .

MasyaAllah, malu rasanya, melihat diri yang sempurna secara fisik; bisa melihat, berucap, mendengar, berjalan, merasa, menyentuh, bergerak dan lainnya yang Allah berikan. Kesempurnaan fisik (lengkap), belum tentu bisa dilanjutkan dengan menyempurnakan yang lain; ketaatan padaNya, kerindukan padaNya, kecintaan padaNya. Inilah sesungguhnya, pencarian itu. Banyak yang sempurna fisik, tapi ingkar. Namun, betapa banyak yang kurang bahkan tidak sempurna secata fisik, ia menyempurnakannya dengan ketaatan kepadaNya.
Seperti vedio di atas, walau bisu, dengan kesungguhan yang luar biasa, mampu membaca kalimat-kalimat Allah, dengan isyarat jari-jari berkahnya, tidak hanya membaca, tapi menghafal. Dengan gerak lihainya, sorot mata tajamnya, menandakan ada gairah iman yang luar biasa. Allah yahfadhuhum wa yahfadzuna.

Sungguh mata yang saya gunakan, sepertinya terlalu banyak melakukan dosa (mudah-mudah Allah mengampuni), banyak melihat kesia-siakan dalam kehidupan fana ini. Sungguh, tiada sekejap mata memandang pun, yang tidak ada pertanggung jawabannya, semua akan dicatat oleh Allah. Untuk apa mata ini digunakan?. Melihat anak-anak kecil yang bisa dan buta tetapi penghafal Al Quran, sepertinya ada pesan kuat dari Allah, "Yang buta saja bisa menghafal Al-Quran, bagaimana dengan matamu yang begitu indah dan kuat memandang dunia, apakah tidak malu dengan mereka?". .

Beberapa yang saya tahu dari ribuan orang yang masih kecil dan buta, tapi sudah hafal Al Quran atau masih proses penyelesaian, seperti; Mu'ad Mesir,  Mashithah Indonesia, Husain Muhammad Thohir Saudi, Jihad AlMaliki Riyad KSA,  Abdullah Ammar dan lainnya.  Mereka digerakkan oleh Allah untuk membawa Al Quran ke sekitar kita dengan pesan yang luar biasa. "Saya buta, bisa membaca dan menghafal Al-Qur'an, bagaimana dengan Anda?"

Mudah-mudahan saya pribadi dan para pembaca tidak termasuk dalam ayat berikut. _"Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itusebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang2 yang lalai"_(179/Al-A'raf)

Ya Jadikan kami orang-orang yang dekat dengan Al-Qur'an; membacanya, mengkajinya dan melakukannya.

#Alquran #bisuhafalAl-quran #fatwacinta #butahafalquran

https://www.instagram.com/p/BfwtRrnH9aW/